BKGN 2018 DI RSGMP UNSOED, MEDIA EDUKASI BAGI MASYARAKAT

Comment

Berita

Bulan kesehatan gigi nasional di RSGMP Unsoed merupakan kegiatan bakti sosial rutin tahunan untuk masyarakat umum. kegiatan ini merupakan kerja sama RSGMP Unsoed dengan Unilever. Untuk tahun 2018 ini, Kegiatan BKGN telah dilaksanakan pada tanggal 22-24 oktober 2018.  Acara dibuka oleh drg Arwita Mulyawati, M.HKes dilanjutkan dengan kemeriahan paduan suara, tari saman serta kesenian kentongan yang dimainkan oleh perawat RSGMP Unsoed.

Kegiatan BKGN memberikan layanan perawat gigi gratis serta edukasi tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Layanan gratis yang diberikan antara lain penambalan, pencabutan, pembersihan karang gigi, serta perawatan pencegahan gigi berlubang. Setiap pasien diberi kesempatan untuk memilih satu perawatan gigi yang diinginkan. Selain itu, diundang pula beberapa sekolah serta pendidikan usia dini untuk memberikan pendidikan serta pengetahuan dasar dalam merawat gigi kepada anak – anak. Dengan adanya edukasi ini diharapkan agar anak – anak nantinya bisa menjaga kebersihan serta kesehatan gigi dan mulut.

Kegiatan BKGN juga bekerjasama dengan PMI untuk melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini melengkapi bulan kesehatan gigi nasional sehingga bisa menarik minat masyarakat untuk datang. PMI menyediakan satu unit mobil sebagai fasilitas untuk donor darah. Lokasi yang berada di halaman depan RSGMP Unsoed memberi kemudahan bagi masyarakat yang ini mendonorkan darahnya.

Jumlah pasien untuk tahun ini lebih dari 1000 pasien yang dilaksanakan dalam 3 hari. Jumlah ini menunjukan antusias masyarakat terhadap kegiatan BKGN. Dengan semakin banyak pasien diharapkan semakin banyak pula masyarakat yang menyadari pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, semoga bisa menambah taraf kesehatan masyarakat indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =