KUNJUNGAN DARI DINAS KESEHATAN PROVINSI JAWA TENGAH DALAM RANGKA VISITASI UNTUK REKOMENDASI RUMAH SAKIT PENDIDIKAN

Comment

Berita

Kunjungan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang telah dihadiri oleh Tim Visitasi yaitu Dra. Wahyu Indah Widowati, Apt dan Diah Irawati, SKM Pada tanggal 8 Agustus 2018 waktu 10.00 – 16.00 WIB dalam rangka menindaklanjuti surat dari Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jenderal Soedirman tentang permohonan rekomendasi penetapan Rumah Sakit Pendidikan.

Adanya pengajuan permohonan persyaratan permohonan rekomendasi penetapan Rumah Sakit Pendidikan, sebagai berikut :

  1. Ijin Pendirian Rumah Sakit;
  2. Ijin Operasional Rumah Sakit yang masih berlaku;
  3. Surat Keputusan Penetapan Kelas Rumah Sakit;
  4. Surat Pernyataan kesediaan pemilik Rumah Sakit untuk menjadikan Rumah Sakit menjadi Rumah Sakit Pendidikan dan sanggup menyediakan anggaran, sarana prasarana pendukung untuk penyelenggaraan fungsi pendidikan;
  5. Peraturan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Nomor 23 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jenderal Soedirman tanggal 16 April 2018, yang mengatur kerjasama antara Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jenderal Soedirman dan Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman;
  6. Sertifikat Akreditasi Nomor KARS-SERT/853/X/2017 tanggal 27 Oktober 2017 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit.
  7. Profil Rumah Sakit 3 (tiga) Tahun terakhir.

        

Dalam acara tersebut, Direktur RSGM Unsoed (drg. Arwita Mulyawati, M.HKes) memberikan pemaparan tentang kesiapan RS Gigi dan Mulut Unsoed menjadi RSGM Pendidikan Utama Bagi Mahasiswa PPDG Unsoed sesuai dengan misi RSGM Unsoed Menjadi pusat pelayanan kesehatan gigi dan mulut, wahana pendidikan profesi dokter gigi yang berkualitas, serta rujukan utama di Jawa Tengah tahun 2020”. Pemaparan tersebut didampingi oleh Wakil Direktur Bidang Akademi (drg. Irfan Dwiandhono, Sp.KG), Ketua Komkordik (Dr. drg. A. Haris B. W.,M.Kes.,AP .,SIP,SE), Koordinator Bidang Pendidikan (drg. Christiana Cahyani Prihastuti.,M.Phil)

Setelah Direktur memberikan paparan kepada Tim Visitasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dilanjutkan dengan Cheklist dokumen dan telusur. Hasil telusur ini kemudian akandijadikan bahan penilaian terhadap RSGMP Unsoed.

         

       

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + seventeen =