MENUJU RGSM UNSOED TER-AKREDITASI, SURSIM II : FOKUS DOKUMEN

Comment

Berita

        RSGM Unsoed kembali melaksanakan survey simulasi akreditasi versi 2012 pada 7-9 juni 2017 lalu. Setelah pada SURSIM I yang dilaksanakan pada bulan mei, lebih mengarah pada penilaian awal standar di RSGM Unsoed. Pada kesempatan SURSIM II , RSGM Unsoed bersama kol. Kes Dra. Nilawati, MM selaku surveyor internal mulai membenahi dan melengkapi dokumen kerumahsakitan.

       Dokumen-dokumen rumah sakit merupakan dasar penting dalam berjalannya suatu rumah sakit. Didalamnya memuat regulasi kerumahsakitan, panduan dan pedoman, perijinan, serta SOP di rumah sakit. Dokumen inilah yang kemudian menjadi dasar dalam setiap tindakan pelayanan di rumah sakit serta menjadi salah satu tolak ukur standar suatu rumah sakit. Dengan terpenuhinya dokumen kerumahsakitan di RSGM Unsoed diharapkan dapat meningkatkan kualitas RSGM Unsoed dari segi fasilitas, Sumber Daya Manusia, serta pelayanan di RSGM Unsoed. Hal ini sesuai dengan visi RSGM Unsoed untuk menjadi Pusat pelayanan kesehatan gigi dan mulut, wahana pendidikan profesi dokter gigi, serta menjadi rujukan utama di jawa tengah pada tahun 2020.

                     

        Selain berfokus pada dokumen, pada SURSIM II ini juga mulai melakukan penilaian pada fasilitas yang tersedia di RSGM Unsoed. Telusur dilakukan di seluruh area RSGM Unsoed yang memiliki 4 lantai. Hasil dari telusur ini kemudian akan menjadi masukan untuk melengkapi fasilitas di RSGM Unsoed agar sesuai standar Akreditasi Rumah Sakit.

          SURSIM II ditutup dengan acara buka bersama. Pelaksanaan SURSIM II yang berada dalam bulan ramadhan menjadi terasa lebih istimewa, karena memiliki kesempatan untuk melaksanakan buka bersama. Acara yang dihadiri oleh Rektor Unsoed ini menjadi kesempatan menyampaikan perkembangan dan target akreditasi RSGM Unsoed .

          

                                                    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =