MENUJU RSGM UNSOED TER-AKREDITASI, SURSIM III : FASILITAS RSGM UNSOED SEMAKIN LENGKAP

Comment

Berita

           SURSIM III dilaksanakan pada 10-12 juli 2017. Mengacu pada hasil penilaian di SURSIM sebelumnya, RSGM Unsoed mengupayakan peningkatan fasilitas dan Kualitas SDM. Target RSGM Unsoed untuk terakreditasi pada tahun 2017 ini semakin bisa terlihat.

            RSGM Unsoed yang juga merupakan rumah sakit pendidikan profesi dokter gigi, tentu sangat membutuhkan fasilitas yang lengkap dalam pelaksanaannya agar bisa memberikan pelayanan yang bermutu serta diharapkan bisa melahirkan dokter gigi yang berkualitas dan profesional. RSGM Unsoed saat ini memiliki unit Radiologi, laboratorium dental, laboratorium klinik, unit bedah mulut, rawat inap, unit pelayanan umum, dan unit integrasi untuk pendidikan profesi dokter gigi serta didukung oleh peralatan medis yang berkualitas. Hal ini menjadikan RSGM Unsoed menjadi Rumah Sakit khusus gigi dan mulut terlengkap di jawa tengah. RSGM Unsoed juga bekerjasama dengan pihak lain dalam rangka peningkatan kualitas.

                   

            Selain fasilitas, pada SURSIM III ini juga dilakukan evaluasi pada Sumber Daya Manusia yang dimiliki RSGM Unsoed. Pendidikan staf menjadi poros utama untuk SDM yang berkualitas. Pengetahuan tentang Bantuan hidup dasar, Sasaran Keselamatan Pasien, Pengendalian Infeksi dan kesiapan menghadapi bencana menjadi pengetahuan wajib bagi setiap staf di RSGM Unsoed. pelatihan dan simulasi dalam hal kerumahsakitan juga telah dilakukan berkali-kali, sehingga staf RSGM Unsoed siap untuk memberikan pelayanan yang berkualitas.

             Hasil dari SURSIM III ini menunjukan RSGM Unsoed siap untuk survey Akreditasi yang sebenarnya. Hal ini bukan berarti upaya peningkatan kualitas berhenti sampai disini, peningkatan kualitas tetap diupayakan dalam rangka memberikan pelayanan yang bermutu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =