MENUJU RSGMP UNSOED TERAKREDITASI, SURSIM IV : EVALUASI AKHIR

Comment

Artikel Berita

        Akreditasi rumah sakit adalah penilaian terhadap standar suatu rumah sakit. Pemerintah mewajibkan semua rumah sakit untuk melaksanakan akreditasi dalam rangka menjamin kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan pada masyarakat.RSGM Unsoed berencana untuk mengajukan akreditasi pada tahun 2017 ini. Dalam rangka mencapai target akreditasi pada tahun ini, RSGM Unsoed melakukan beberapa kali SURSIM ( Survey Simulasi ) akreditasi.

      Sampai bulan juli lalu, RSGM Unsoed telah melakukan SURSIM sebanyak 3 kali. Perbaikan dari segi dokumen, fasilitas, dan sumber daya manusia telah dilakukan semaksimal mungkin. Dan pada bulan Agustus ini diadakan SURSIM yang ke 4. SURSIM IV ini merupakan evaluasi akhir sebelum RSGM Unsoed menghadapi survey akreditasi yang sebenarnya pada bulan September.

                    

        Pada SURSIM IV ini, dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap dokumen, fasilitas, dan sumber daya manusia yang dimiliki RSGM Unsoed. setiap alat kesehatan dan penunjang kesehatan seperti genset, ketersediaan air, IPAL dilakukan pengecekan. Kemudian juga diadakan ujian tentang kerumahsakitan bagi setiap staf RSGM Unsoed. pelaksanaan simulasi kesiapan menghadapi bencana, kebakaran, dan keadaan gawat darurat pun tak luput dari penilaian.

        Dengan segala perbaikan dan pelatihan selama SURSIM yang diadakan oleh RSGM Unsoed , diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan di RSGM Unsoed sehingga menjadikan RSGM Unsoed menjadi rumah sakit gigi dan mulut yang terakreditasi agar bisa memyelengarakan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang terintegrasi dan berkualitas serta menjadi pusat rujukan di jawa tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 16 =