ORIENTASI KARYAWAN BARU UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN

Comment

Artikel Berita

      Terakreditasi paripurna memberikan tantangan bagi RSGMP Unsoed untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya. Dan salah satu faktor penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan adalah tersedianya SDM yang berkualitas.Dalam rangka memenuhi hal ini, RSGM Unsoed telah melaksanakan rekrutmen karyawan yang terdiri dari Dokter gigi, Perawat gigi, perawat, radiografer,asisten apoteker, rekam medis, analis kesehatan , bidan dan tenaga keteksinian lainya. Rekrutmen yang dilaksanakan pada awal tahun 2018 ini berhasil menyaring 18 tenaga profesional medis dan non medis.

                     

       Sebelum melaksanakan tugas masing-masing, para tenaga profesional ini telebih dahulu mendapatkan orientasi atau pengenalan terhadap pekerjaan dan lingkungan kerja di RSGMP Unsoed. Dalam orientasi yg dilaksanakan pada tanggal 22 – 26 januari 2018, mereka menerima beberapa materi pengarahan dan pengenalan tentang kerumahsakitan di RSGMP Unsoed.

       Pada hari pertama, mereka memperoleh materi tentang tata kelola, kepemimpinan dan pengarahan ( TKP ) yang disampaikan oleh Dra Triani Arofah, M.Si.Ak selaku WADIR bidang umum dan keuangan. Pada hari kedua, materi tentang Hak Pasien Dan Keluarga ( HPK ), Manajemen dan penggunaan Obat ( MPO ) disampaikan oleh Nurina Mayasari, s.Farm.Apt. Kemudian materi tentang pencegahan dan pengendalian infeksi  (PPI ) disampaikan oleh drg. Ina Permata Dewi dan Bayu Rahayu, AMK. Pada hari ketiga, materi tentang sasaran keselamatan pasien ( SKP ) Di sampaikan oleh drg. Irfan Dwiandhono, Sp.KG. Pada hari keempat, materi tentang millenium development goal’s ( MDG’S) disampaikan oleh Kismono, AMK. Pada hari kelima, dilakukan penempatan ke unit tekait di RSGMP Unsoed.

                              

       Dengan diadakanya orientasi ini diharapkan para tenaga profesional yang baru bergabung di RSGMP Unsoed bisa secepatnya menyatu serta meningkatkan kualitas pelayanan di RSGMP Unsoed. hal ini sesuai dengan visi RSGMP Unsoed untuk menjadi Pusat pelayanan kesehatan gigi dan mulut, Wahana pendidikan dokter gigi yang berkualitas, serta menjadi rujukan utama di jawa tengah tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 2 =