Pelatihan Basic Life Support Di RSGMP Unsoed

Comment

Berita

Rumah sakit gigi dan mulut pendidikan Unsoed pada tanggal 5 november 2015 hari kamis mengadakan pelatihan Basic Life Support yang diperuntukan karyawan Rumah Sakit Gigi Dan Mulut UnsoedHal ini dalam rangka memberikan pelatihan dan pengetahuan bagi seluruh karyawan rumah sakit mengenai apa itu Basic Life Support, yang mana kemampuan dan pengetahuan tesebut sangatlah penting untuk dimiliki karyawan yang bekerja pada suatu lembaga pelayanan masyarakat yang salah satunya adalah rumah sakit. Pengisi acara pelatiahan atau pemberi materi pada pelatihan ini merupakan para pakar BLS yang berasal dari Lab Keperawatan KMB-GADAR Unsoed.

Pelatihan Basic Life Support ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, yang mana pada acara tersebut berisi beberapa materi dan diakhiri dengan ujian yang menjadi tolok ukur sejauh mana pelatihan ini dipahami oleh karyawan RSGMP Unsoed. Materi pertama pada acara pelatihan tersebut adalah materi mengenai Triage, materi Triage ini berisi mengenai langkah awal yang harus dilakukan apabila menemui kejadian kecelakaan, yang mana kita harus memilah-milah korban kecelakaan mulai dari yang masih bisa berjalan sampai yang sudah tidak tertolong. Materi pada acara pelatihan itu selain Triage adalah Initial Assesment, Basic Life Support, Balut dan Bidai, dan Transportasi.

Materi-materi diatas merupakan materi yang melatih para karyawan RSGM Unsoed untuk tanggap dan melakukan pertolongan pertama pada korban kecelakaan secara cepat dan tepat. Karena banyak sekali kasus korban meninggal dunia karena kecelakaan justru karena kesalahan pada saat pemberian pertolongan pertama. Pelatihan Basic Life Support ini mengharapkan bahwa seluruh peserta pelatihan memiliki kemampuan penanganan pertama pada kecelakaan ataupun korban henti jantung. Pelatihan ini diakhiri dengan ujian BLS yang mana seluruh peserta pelatihan harus lulus dalam ujian tersebut, sehingga ada juga remidial bagi peserta yang belum lulus pada ujian BLS tersebut.

DSCN4908-min DSCN4903-min DSCN4902-min

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − twenty =