PELATIHAN PENANGANAN KEBAKARAN RSGMP UNSOED BERSAMA BPBD KAB. BANYUMAS

Comment

Berita

Kebakaran yang terjadi di gedung bertingkat memerlukan penanganan yang lebih terencana. struktur gedung, lokasi, serta tingginya gedung menuntut penggunanya untuk mengetahui standar penanganan kebakaran digedung bertingkat. Atas dasar itulah RSGMP Unsoed kembali mengadakan pelatihan penanganan kebakaran digedung bertingkat. Bersama BPBD Kab. Banyumas, setiap karyawan RSGMP Unsoed mendapatkan materi serta simulasi dalam menghadapi bencana kebakaran digedung bertingkat.

Kegiatan diawali dengan pretest untuk mengetahui seberapa jauh pemahaman dasar peserta tentang penanganan kebakaran. Pemahaman dasar ini penting dimiliki, agar materi yang selanjutnya akan diberikan dapat dipahami oleh setiap peserta. Setiap peserta akan diberikan materi penanganan kebakaran serta menyiapkan petugas di tiap lantai untuk penanganan kebakaran digedung bertingkat.

Kegiatan dilanjutkan dengan simulasi terjadinya kebakaran digedung bertingakat. Penanganan kebakaran digedung bertingkat memerlukan penanganan yang lebih baik, tingginya gedung menjadi salah satu masalah yang dihadapi sehingga penyelamatan orang yang terjebak dalam kebakaran gedung tinggi seringkali harus dievakuasi dengan cara dibawa turun menggunakan tali. Selain penanganan orang yang terjebak, penanganan dokumen dan barang inventaris juga memerlukan usaha yang lebih keras.

Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan setiap peserta memahami dasar penanganan kebakaran digedung bertingkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 1 =