rsgmp.unsoed.ac.id » Rawat Darurat

Rawat Darurat

Pelayanan gawat darurat Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan, berlokasi di sebelah kanan gedung utama rumah sakit melayani pasien gawat darurat secara cepat, tepat, akurat, efektif dan efisien. Azas pelayanan gawat darurat adalah memberikan pertolongan secara cepat dan tepat, waktu adalah nyawa. “TIME SAVING IS LIVE SAVING”.

Fasilitas Pelayanan Gawat Darurat Meliputi :
1) Emergency 24 jam.
2) Kasus non emergency di luar poliklinik.
3) Observasi/One Day care.
4) Pelayanan kamar bedah IGD.
5) Pelayanan penunjang.
6) Disaster/bencana, DLL

Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD):
1) Emergency 24 Jam
a) Instalasi Gawat Darurat yang ada sekarang memiliki 3 unit tempat tidur dan didukung dengan SDM dengan berbagai kualifikasi kegawatdaruratan, ATLS, ACLS, dokter umum dan dokter spesialis.
b) Pelayanan dan konsultasi langsung diberikan oleh tim dokter jaga yang berada di Rumah Sakit setiap hari, serta ditunjang oleh tersedianya pelayanan rawat inap, laboratorium, radiologi dan farmasi, sehingga kami siap memberikan pelayanan 24 jam.

2) Pelayanan Kasus Non Gawat Darurat Di Luar Jam Poliklinik
a) IGD RSGMP UNSOED juga memberikan pelayanan terhadap pasien non gawat darurat yang datang berobat di luar jam poliklinik.
b) Untuk pasien ASKES sosial, JAMKESMAS, dan JAMSOSKES yang non gawat darurat diberikan obat satu hari, untuk selanjutnya berobat ke PUSKESMAS atau dokter keluarga.

3) Observasi Atau One Day Care
a) Salah satu pelayanan unggulan kami adalah tersedianya pelayanan rawat singkat/ One Day Care (ODC).
b) Anda datang, anda diperiksa, dilakukan tindakan yang profesional, dan anda pulang hari itu juga.
c) Pelayanan ini sangat menghargai waktu anda.

4) Pelayanan Bedah Minor IGD
Sejalan dengan perkembangan Instalasi Gawat Darurat RSGMP UNSOED, saat ini telah dibangun kamar bedah IGD, yang akan segera dioperasikan, sehingga dapat membantu mengakomodir pelayanan kasus gawat darurat yang lebih cepat dan lebih baik.

5) Pelayanan Penunjang 24 Jam
a) Laboratorium
b) Radiologi
c) Farmasi
d) Ambulance

 

Penting bagi pasien:
• Simpanlah baik-baik kartu berobat Anda.
• Bila Anda ingin berobat kembali bawalah kartu berobat Anda tersebut.
• Beritahukan kepada petugas apabila Anda menggunakan hak sebagai peserta Asuransi Kesehatan atau Jaminan lainnya dengan menunjukkan kartu atau identitas yang berlaku.
• Mintalah bukti pembayaran pada kasir, dan jumlah yang tertulis sebaiknya diteliti ulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × four =