RSGMP Unsoed Sukses Melaksanakan Mobile Dental Care Roadshow di Berbagai Fakultas Universitas Jenderal Soedirman

By admin June 10, 2024

Slide Image
Slide Image
Slide Image
Slide Image
Slide Image
Slide Image
Slide Image
Slide Image
Slide Image
Slide Image
Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut civitas akademia Universitas Jenderal Soedirman, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Universitas Jenderal Soedirman (RSGMP Unsoed) telah sukses melaksanakan serangkaian Layanan Gigi Keliling (Mobile Dental Care Roadshow) ke berbagai fakultas di lingkungan Unsoed menggunakan fasilitas Mobil Dental. Kegiatan berlangsung dari tanggal 27 Mei 2024 hingga 7 Juni 2024, mulai pukul 09.30 WIB hingga 12.30 WIB.

Acara Roadshow ini diinisiasi oleh Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSGMP Unsoed dan bekerjasama dengan Koperasi Serba Usaha Karyawan Unsoed (Kosuku). Para dokter gigi RSGMP Unsoed beserta mahasiswa profesi dokter gigi/ koas Unsoed memberikan layanan gratis berupa pemeriksaan gigi serta edukasi pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut kepada para pegawai di masing-masing fakultas yang dikunjungi. Pemeriksaan gigi dilakukan di Mobil Dental yang telah dilengkapi dengan dental unit/ kursi gigi beserta alat-bahan steril sehingga peserta tetap merasa nyaman saat dilakukan pemeriksaan.

Roadshow Pemeriksaan Gigi RSGMP Unsoed kali ini telah mengunjungi Kantor Pusat Administrasi dan fakultas-fakultas di Kampus Grendeng yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Hukum maupun fakultas-fakultas di Kampus Karangwangkal antara lain Fakultas Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Peternakan, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Kegiatan Roadshow ini bertujuan untuk mendekatkan layanan gigi mulut RSGMP Unsoed kepada segenap civitas akademia Unsoed. Peserta roadshow mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh RSGMP Unsoed untuk memberikan edukasi kesehatan gigi mulut sebagai bagian dari kesehatan tubuh serta memberikan manfaat langsung kepada pegawai Unsoed berupa pemeriksaan gigi. Perawatan gigi dan mulut selanjutnya diarahkan untuk dilakukan di RSGMP Unsoed yang berlokasi di Jl. Dr. Soeparno, Kampus Unsoed Karangwangkal. Telah ditetapkan tarif internal Unsoed untuk perawatan gigi mulut bagi pegawai dan mahasiswa Unsoed.

Dengan adanya kegiatan Roadshow Layanan Gigi Keliling di lingkungan kampus Unsoed, diharapkan dapat tercipta SDM dan lingkungan akademik yang lebih sehat dan produktif. RSGMP Unsoed berkomitmen untuk terus berkontribusi pada peningkatan kualitas kesehatan gigi dan mulut di kalangan akademisi dan masyarakat luas.(KIS/CC)