RSGMP UNSOED LAUNCHING LAYANAN BARU PADA ACARA BUKA BERSAMA RAMADHAN 1445 H

By admin March 29, 2024

gambar Untuk mewujudkan pelayanan prima dengan moto “Melayani Sepenuh Hati”, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Universitas Jenderal Soedirman (RSGMP Unsoed) berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan. Dengan adanya peningkatan mutu pelayanan ini diharapkan keselamatan dan kenyamanan pasien saat berkunjung ke RSGMP Unsoed dapat terpenuhi.

Wujud dari upaya peningkatan mutu pelayanan antara lain saat ini RSGMP Unsoed telah memiliki mobil dental yang akan mendukung layanan gigi keliling atau Mobile Dental Care. Mobil dental ini bisa terwujud dari kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Unsoed. Lebih lanjut, RSGMP Unsoed juga meningkatkan layanan di dalam gedung RSGMP Unsoed, antara lain dengan renovasi ruangan layanan gigi serta penambahan berbagai peralatan modern di Unit Pelayanan Umum dan Unit Pelayanan Spesialis Gigi “Paviliun Serayu” yang berlokasi di RSGMP Unsoed lantai 2. Selain itu, RSGMP Unsoed juga mendapatkan hibah peralatan bank darah dari Platinum Hotel Group untuk mendukung pengembangan layanan Bank Darah Rumah Sakit.

Launching layanan baru RSGMP Unsoed ini dilaksanakan pada Acara Buka Bersama dan Tasyakuran RSGMP Unsoed pada pada hari Kamis (28/03/2024). Hadir pada acara tersebut Rektor Unsoed beserta jajaran Wakil Rektor, Kepala Biro, para Dekan Fakultas, serta Ketua Lembaga. Hadir pula para tamu undangan, antara lain Camat Purwokerto Utara, Lurah Grendeng, dan Lurah Karangwangkal, Kepala Cabang BSI KCP Unsoed dan jajarannya, serta perwakilan Platinum Hotel Group.

Dalam sambutannya, drg. Irfan Dwiandhono, Sp.KG., M.Biomed selaku Direktur RSGMP Unsoed menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Unsoed yang mendukung proses perpanjangan ijin operasional rumah sakit pada tahun 2023 serta memfasilitasi rangkaian renovasi bangunan rumah sakit. Adanya layanan mobil dental akan menjadi salah satu kelebihan RSGMP Unsoed karena di saat ini di Kabupaten Banyumas hanya dimiliki oleh RSGMP Unsoed. Layanan Mobile Dental Care akan digunakan dalam rangka kunjungan promosi kesehatan dan layanan gigi dasar ke instansi pemerintah dan swasta, serta sekolah.

Pada kesempatan ini juga diselenggarakan peresmian kerjasama RSGMP Unsoed dengan Perusahaan Asuransi AdMedika dan aplikasi pembiayaan Carenow Indonesia. Terkait kerja sama dengan AdMedika, drg. Irfan menjelaskan AdMedika merupakan perusahaan yang memberikan jasa pengelolaan administrasi klaim kepada perusahaan asuransi. Admedika ini memiliki rekanan ratusan asuransi. Menurutnya dengan kerja sama ini pasien-pasien yang memiliki asuransi yang terafiliasi dengan Admedika bisa ditangani di RSGMP Unsoed. Selain itu, RSGMP Unsoed juga menjalin kerja sama dengan PT. Carenow Indonesia yang merupakan provider yang bisa menyediakan jasa layanan kesehatan dengan pembayaran cicilan hingga 12 bulan.

Sambutan berikutnya oleh Rektor Unsoed, Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc., Agr., IPU., ASEAN Eng, yang mengatakan bahwa Unsoed adalah lembaga edukasi yang utamanya adalah memberikan pelayanan dan menyiapkan sumber daya manusia yang unggul. Semoga dengan adanya peningkatan mutu layanan RSGMP Unsoed, dapat memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat umum serta mendukung pelayanan pendidikan mahasiswa Profesi Dokter Gigi Unsoed yang berkualitas”.

Dengan adanya beberapa launching berbagai layanan baru dan kerjasama RSGMP Unsoed di awal tahun 2024 ini, disertai dengan peningkatan peralatan, sarana, dan prasarana rumah sakit diharapkan RSGMP Unsoed dapat memenuhi komitmennya untuk memberikan pelayanan prima dan menjadi rujukan pelayanan gigi bagi masyarakat di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya. (KIS/FRIT/CC)

gambar gambar gambar gambar gambar