rsgmp.unsoed.ac.id » Farmasi

Farmasi

Pelayanan Farmasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan adalah salah satu mata rantai yang tidak terpisahkan dalam sistem pelayanan kesehatan rumah sakit gigi dan mulut pendidikan yang berorientasi kepada pasien sebagai individu. Instalasi Farmasi mempunyai tujuan untuk memberikan setiap pelayanan farmasi rasional dalam aspek medis, sosial maupun ekonomi yang menyatu dengan tenaga kesehatan lain dan memperhatikan perkembangan teknologi kesehatan terbaru. Instalasi farmasi berperan dalam pengelolaan perbekalan farmasi dan alat kesehatan yang menunjang berjalannya pengobatan dan peningkatan kesehatan baik secara umum maupun secara spesifik gigi dan mulut.
Pelayanan farmasi di RSGMP Unsoed diselenggarakan dan dikelola oleh apoteker dan dibantu tenaga teknis kefarmasian dengan fungsi pengawasan pelayanan kefarmasian baik pengawasan distribusi maupun administrasi perbekalan farmasi (pemantauan peresepan obat dan alat kesehatan habis pakai).
Instalasi Farmasi RSGMP Unsoed dilengkapi dengan sarana ruangan pelayanan resep, ruang tunggu dan fasilitas penyimpanan obat / alat kesehatan untuk menjamin mutu agar tetap dalam kondisi baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Obat dengan kriteria tertentu harus disimpan dan diamankan sesuai dengan tata cara yang baik dengan mengacu pada peraturan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 1 =